Universitas Pasir Pengaraian Mewisuda sebanyak 224 Mahasiswa

Universitas Pasir Pengaraian Mewisuda sebanyak 224 Mahasiswa

Melalui sidang terbuka senat, Universitas Pasir Pengaraian (UPP) telah meluluskan 224 mahasiswa program Sarjana dan Diploma di Convention Hall Islamic Center Rokan Hulu (Rohul), Rabu (03/08/2022) pukul 08.00 WIB.

Dalam wisuda yang ke XVII tahun 2022 itu, UPP mewisudakan 244 mahasiswa yang terdiri dari 221 mahasiswa program Sarjana (S1) dan 21 mahasiswa program Diploma III (D-III).

Hadir pada kegiatan tersebut, Kepala LLDikti Wilayah X, Afdalisma SH MPd, Asisten II, Drs H Ibnu Ulya, Ketua Dewan Pengawas YPRH, Ketua Harian YPRH, Ir H Hafith Syukri MM, Tokoh Pendiri UPP, Perguruan Tinggi se-Rohul, dan para undangan lainnya.

Rektor UPP, Dr Hardianto MPd mengatakan, bahwa kegiatan wisuda ini merupakan tonggak yang sangat penting bagi seseorang untuk meraih gelar pendidikan. Namun akan tetapi tidak cukup sampai disitu saja, dimana pada era revolusi industry 4.0 atau revolusi society 5.0 perubahan demi perubahan terus terjadi sehingga perlu dilakukan transformasi diri untuk selalu di depan.

“Salah satu upaya yang telah dilakukan adalah dengan implementasi program Kampus Merdeka dan Merdeka Belajar (MBKM). Dalam artian, seluruh prodi di UPP telah menerapkan MBKM. Saat ini UPP dipercaya menjadi salah satu acuan pelaksanaan MBKM secara nasional,” tuturnya.

Hardianto menambahkan, bahwa wisuda bukan bearti selesainya masa menuntut ilmu pengetahuan, akan tetapi wisuda merupakan telah selesainya satu tahap atau tingkat pendidikan semata. Masih banyak peluang bagi mahasiswa manfaatkan dan ciptakan. Selalulah memiliki tekad dan kemauan kuat, kerja keras, disiplin dan penuh semangat.

“Semoga semua wisudawan/wati yang diwisudakan pada hari ini memperoleh dan mampu menciptakan pekerjaan yang baik dan mampu mengamalkan ilmunya serta menjadi contoh teladan di tengah-tengah masyarakat,” harapnya.

Rektor UPP lebih lanjut menjelaskan, bahwa dari 224 mahasiswa yang diwisudakan pada hari ini terdiri dari 136 wisudawati dan 88 wisudawan. Adapun Pemuncak di Wisuda XVII UPP tahun 2022 ini diraih oleh Artimah Lena dengan IPK 3,88 yang merupakan mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Inggris dan juga anak dari M Hadir Daulay dan Erlina.

Sementara itu, Kepala LLDikti Wilayah X, Afdalisma SH MPd mengatakan, bahwa dirinya sangat apresiasi kepada Rektor UPP serta seluruh jajaran di civitas akademika UPP yang telah mampu berbuat yang sangat luar biasa, dimana dua tahun dilanda pandemi covid-19 yang membatasi kegiatan dalam proses pembelajaran, di kampus UPP sepertinya tidak terlalu pengaruh. Hal ini terbukti banyaknya jumlah mahasiswa yang diwisudakan dan juga banyaknya prestasi-prestasi yang diraih oleh UPP.

“Atasnama LLDikti Wilayah X, saya menyampaikan terimakasih dan penghargaan yang tinggi kepada pihak UPP atas kerja kerasnya selama ini. Selain itu saya juga merasa bangga serta yakin dan percaya, prestasi-prestasi yang di raih merupakan kekompakan dan kerja keras tim yang ada di UPP serta dibalik itu semua ada tokoh yayasan yang sangat luar biasa,” paparnya.

“Saya yakin dan percayaa UPP mampu meningkatkan kapasitas kompetensi dosen dan mahasiswa sejalan dengan dinamika kemajuan yang sedang berlangsung saat ini. Kita optimis UPP akan berkembang lebih maju dimasa yang akan datang,” tutup Kepala LLDikti Wilayah X