Mahasiswa Program Studi  Manajemen Edukasi Siswa SD Peduli Lingkungan

Mahasiswa Program Studi Manajemen Edukasi Siswa SD Peduli Lingkungan

PASIR PENGARAIAN - Asriani, mahasiswi Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Pasir Pengaraian baru-baru ini melaksanakan program pengabdian kepada masyarakat berupa edukasi ramah lingkungan. Kegiatan ini berlangsung di SD Negeri 006 Sialang, Desa Kaiti, Kecamatan Rambah, Kabupaten Rokan Hulu.

Dalam program ini, Asriani memberikan edukasi dan sosialisasi kepada para siswa terkait pentingnya menjaga kelestarian lingkungan hidup. Ia mengajak siswa untuk peduli lingkungan dengan menerapkan perilaku ramah lingkungan di sekolah maupun di rumah.

“Saya ingin menanamkan pentingnya menjaga lingkungan sejak dini kepada adik-adik. Agar nantinya mereka tumbuh menjadi generasi yang peduli dan berperilaku ramah lingkungan,” ucap Asriani.

Asriani menjelaskan berbagai hal sederhana namun berdampak besar yang bisa dilakukan siswa, seperti membuang sampah pada tempatnya, menghemat penggunaan air dan listrik, hingga merawat tanaman. Siswa terlihat sangat antusias mengikuti program edukasi ini.

“Semoga kegiatan ini bisa meningkatkan kesadaran siswa-siswi SDN 006 Sialang agar lebih peduli terhadap lingkungan sekitar. Sehingga tumbuh menjadi generasi emas yang menjaga kelestarian alam,” tutup Asriani penuh harapan.

Kegiatan pengabdian masyarakat ini merupakan salah satu wujud kepedulian mahasiswa Manajemen Universitas Pasir Pengaraian dalam menjaga kelestarian lingkungan dan mengedukasi masyarakat.