Dr. Heffi Christya Rahayu, M.Si Berbagi Pemikiran pada Rapat Koordinasi Pembangunan Ekonomi

Dr. Heffi Christya Rahayu, M.Si Berbagi Pemikiran pada Rapat Koordinasi Pembangunan Ekonomi

ROKAN HULU - Dr. Heffi Christya Rahayu, M.Si, dosen Program Studi Manajemen Universitas Pasir Pengaraian, menjadi narasumber dalam rapat koordinasi perencanaan pembangunan bidang ekonomi pada Rabu (19/12). Rapat tersebut dihadiri oleh perwakilan dari BAPPEDA,Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura, Kepala Dinas Perternakan, Kadis Ketahanan Pangan, Kadis Disperindak, Kepala BPS  serta sejumlah akademisi dan praktisi ekonomi.

Dalam kesempatan tersebut, Dr. Heffi membahas strategi pengembangan sektor UMKM dan reformasi kebijakan investasi sebagai upaya mendongkrak pertumbuhan ekonomi. Menurutnya, UMKM yang produktif dan berdaya saing perlu didukung dengan kemudahan akses pembiayaan dan peningkatan kualitas SDM pelaku usaha.

“Selain itu, iklim investasi yang kondusif melalui deregulasi juga penting untuk meningkatkan realisasi investasi yang berkualitas. Ini bisa menciptakan lapangan kerja baru dan mendorong pertumbuhan,” ujar dosen lulusan Universitas Negeri Surakarta ini.

Dr. Heffi merupakan pakar Ekonomi Industri dan Bisnis yang banyak melakukan penelitian terkait daya saing dan kebijakan pengembangan sektor strategis. Pemikirannya kerap menjadi referensi dalam penyusunan kebijakan ekonomi di tingkat nasional.

Itu dia cuplikan berita tentang Dr. Heffi Christya Rahayu sebagai narasumber rapat koordinasi perencanaan pembangunan ekonomi. Semoga bermanfaat!