Bimtek Pelaksanaan Magang Tahun 2023 di Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Pasir Pengaraian

Bimtek Pelaksanaan Magang Tahun 2023 di Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Pasir Pengaraian



Pasir Pengaraian – Program Studi Manajemen, Universitas Pasir Pengaraian melangkah maju dalam mempersiapkan mahasiswanya menghadapi tantangan dunia kerja dengan sukses melalui penyelenggaraan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pelaksanaan Magang Tahun 2023. Acara ini diadakan pada [1 Agustus 2023 di Gedung Aula Universitas Pasir Pengaraian dan dihadiri oleh para mahasiswa, Dosen dan Juga mitra

Dengan tema "Menghubungkan Teori dengan Praktik: Magang Sebagai Jembatan Menuju Karir Sukses", Bimtek ini memiliki tujuan utama untuk memberikan wawasan mendalam kepada mahasiswa tentang pentingnya pengalaman magang dalam mempersiapkan mereka untuk dunia kerja yang kompetitif. Menurut Arrafiqur Rahman, M.M selaku Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Pasir Pengaraian, "Magang adalah peluang emas bagi mahasiswa untuk menerapkan konsep-konsep yang mereka pelajari di kelas ke dalam situasi nyata. Ini juga membantu mereka membangun jaringan dan keterampilan yang diperlukan dalam lingkungan kerja."

Bimtek ini dimeriahkan oleh sejumlah narasumber yang ahli dalam berbagai aspek magang dan dunia kerja. Narasumber utama, Anggi Firsmansyah seorang praktisi senior di industri manajemen, berbagi pengalaman dan wawasan tentang bagaimana mengidentifikasi peluang magang yang tepat dan cara memaksimalkan manfaat dari pengalaman tersebut. Selain itu,  Andi Lesmana selaku ketua tim taskforce juga memberikan perspektif berharga tentang harapan perusahaan terhadap mahasiswa magang.

Selama acara, mahasiswa juga diberikan kesempatan untuk berpartisipasi dalam sesi diskusi panel dengan narasumber, di mana mereka dapat mengajukan pertanyaan dan mendapatkan nasihat langsung dari para ahli industri. Para peserta juga diajak untuk berinteraksi dalam studi kasus yang relevan dengan lingkungan kerja nyata, sehingga mereka dapat mengembangkan keterampilan analitis dan pemecahan masalah yang diperlukan dalam karir mereka nanti.

Salah seorang mahasiswa, Asriani.  mengungkapkan, "Bimtek ini memberikan pandangan yang berharga tentang bagaimana memulai dan mengelola magang dengan baik. Saya merasa lebih percaya diri dalam menghadapi proses magang yang akan datang."

Dengan semangat yang penuh, Bimtek Pelaksanaan Magang Tahun 2023 di Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Pasir Pengaraian diharapkan menjadi langkah awal yang signifikan dalam membekali mahasiswa dengan pengetahuan dan keterampilan yang dibutuhkan untuk sukses di dunia kerja. Dengan adanya pemahaman yang lebih baik tentang esensi magang, diharapkan lulusan program studi ini akan mampu menghadapi tantangan karir dengan lebih siap dan percaya diri.